Pilgub Jabar 2018

Demokrat Tak Berminat Gabung Gerindra Usung Sudrajat

Demokrat Tak Berminat Gabung Gerindra Usung Sudrajat
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat (PD) memastikan tak akan berkoalisi dengan Partai Gerindra pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018. Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu pun tak akan mengusung Mayjen (Purn) Sudrajat yang menjadi jago Gerindra di Pilgub Jabar.

Wakil Ketua Umum PD Syarief Hasan mengatakan, partainya akan mengusung duet Deddy Mizwar-Akhmad Syaiku. Karena itu, PD tak akan merespons ajakan Gerindra mengusung Sudradjat.

"Kami kan sudah memberi dukungan ke Deddy Mizwar-Syaiku. Kalau ada tawaran begitu (mendukung Sudrajat, red) ya mungkin itu hanya masukan," kata Syarief Hasan, Jumat (22/12). 

Dia menambahkan, PD juga belum pernah membicarakan soal Sudrajat dengan Partai Gerindra sebagai pengusung. Selain itu, tidak mudah bagi partai pemenang Pemilun 2009 itu untuk memutuskan mengusung calon di pilkada.

Syarief menjelaskan, calon yang diusung partainya di pilkada harus melewati proses di Majelis Tinggi PD. "Harus dibahas di Majelis Tinggi, tidak bisa begitu saja. Jadi harus melalui rapat," ungkap anggota Komisi I DPR itu.(boy/jpnn)


Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan memastikan partainya tak akan berkoalisi dengan Partai Gerindra pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News