Demokrat tak Tutup Peluang Koalisi dengan PDIP

Demokrat tak Tutup Peluang Koalisi dengan PDIP
Demokrat tak Tutup Peluang Koalisi dengan PDIP

jpnn.com - SOREANG -  DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung mempertimbangkan ajakan PDIP dan beberapa partai lain untuk membangun koalisi besar menghadapi pilkada Desember mendatang.

Namun, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Endang mengatakan saat ini pihaknya masih menghormati nota kesepahaman dengan Partai Golkar.

"Koalisi dengan Golkar masih terus berlanjut," tutur Endang, Kamis (25/6).

Namun karena nota kesepahaman bukan untuk mendukung salah satu kader Golkar, maka jika partai berlambang Pohon beringin tersebut akan mendukung Dadang Naser yang maju dari perseeorangan, Partai Demokrat akan mengambil opsi lain.

"Tidak ada poin mendukung kader Golkar, yang kami sepakati mengusung calon dari partai. Jadi kalau Golkar mendukung calon perseorangan kita tidak akan ikut dukung,"tegasnya.

Demokrat sendiri masih melihat pergerakan Golkar. Jadi, ajakan koalisi PDIP tetap dipertimbangkan.  "Politik itu kan dinamis. Ada ajakan dari PDIP tapi belum tahu juga. Waktunya (pendaftaran calon) masih lama. Sekarang belum kemana-mana masih lihat situasi," katanya.

Lebih lanjut Endang mengatakan, Posisi Demokrat sendiri tidak bisa mengusung calon sendiri, karena di DPRD hanya memiliki lima kursi, sehingga harus berkoalisi dengan partai lain.

"Kita merapat ke arah yang menguntungkan secara politik. Bisa jadi seperti di Pilpres kemarin yang tidak mendukung ke pihak manapun," ujarnya.

SOREANG -  DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung mempertimbangkan ajakan PDIP dan beberapa partai lain untuk membangun koalisi besar menghadapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News