Dendam, Drogba Tolak Nominasi

Dendam, Drogba Tolak Nominasi
Dendam, Drogba Tolak Nominasi
JOHANNESBURG - Gelar Pemain Terbaik Afrika kini bukan lagi penghargaan prestisius. Itulah penilaian penyerang sekaligus kapten timnas Pantai Gading Didier Drogba. Meski masuk sebagai nomine Pemain Terbaik Afrika 2008, dia menolak.

Drogba adalah Pemain Terbaik Afrika 2006. Dia menolak pemasukan namanya dalam nominasi tahun ini karena masih kecewa dengan pemilihan tahun lalu yang dimenangi Frederic Kanoute dari Mali. Sebab, kala itu terkuak skandal bahwa Drogba seharusnya menerima penghargaan tersebut.

Namun, ketidakhadiran bomber Chelsea itu ke venue seremoni yang dihelat di Togo pada Februari 2008 tersebut menjadi alasan dirinya tidak jadi menerima penghargaan. Kala itu Drogba tidak hadir karena berkonsentrasi membela Pantai Gading yang akan tampil lawan Guinea dalam perempat final Piala Afrika 2008 di Ghana.

"Saya sudah tidak tertarik untuk ikut dalam di acara tersebut (seremoni Pemain Terbaik Afrika 2008, Red). Sebab, penghargaan itu telah kehilangan prestise," kata penyerang 30 tahun tersebut kepada All Africa.

JOHANNESBURG - Gelar Pemain Terbaik Afrika kini bukan lagi penghargaan prestisius. Itulah penilaian penyerang sekaligus kapten timnas Pantai Gading

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News