JPNN.com

Dengan Inisiatif Sendiri, Kapolresta Padang Isolasi Mandiri

Senin, 18 Mei 2020 – 21:42 WIB Dengan Inisiatif Sendiri, Kapolresta Padang Isolasi Mandiri - JPNN.com
Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan, saat pemeriksaan suhu tubuh beberapa waktu lalu. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, PADANG - Kapolresta Padang Sumatera Barat Kombes Yulmar Try Himawan membenarkan bahwa sopirnya positif tertulari virus corona.

Yulmar mengatakan, sopirnya tersebut kini sudah diisolasi di gedung BPSDM Provinsi Sumbar.

Driver Kapolresta Padang berinisial D memang positif Covid-19, di mana dibuktikan dari hasil swab yang telah keluar beberapa hari yang lalu.

“Kami pun sudah mengisolasi yang bersangkutan sebelum hasil tes swab kedua keluar. Yang pertama hasilnya kurang jelas, dan saya pun memerintahkan lagi untuk dilakukan tes, teryata hasil tes kedua positif Covid-19,” ungkap Yulmar seperti dikutip dari Posmetro Padang, Senin (18/5).

Kombes Yulmar mengakui, dirinya sendiri telah mengikuti tes swab dan hasil pemeriksaan negatif.

Namun, untuk mengatisipasi, dengan inisiatif sendiri dia mengisolasi mandiri di rumah saja. Hal itu pun dilakukan oleh ajudan lainnya yang sempat kontak dengan D.

“Untuk di Polresta Padang sendiri, untuk pelayanan SIM, SKCK dan keperluan lainya tetap buka seperti biasa, untuk saat ini cuma satu personel Polresta Padang yang positif Covid 19,” ungkapnya.

Sementara Kepala Bidang Dokter dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Sumbar, Kombes Pol Sucipto. mengatakan, kasus positif seorang sopir pejabat kepolisian ini, tidak ada hubungan dengan kasus positif calon perwira sebelumnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek