Dengan Jersey Baru, Spanyol Yakin Cetak Sejarah

Dengan Jersey Baru, Spanyol Yakin Cetak Sejarah
Jersey Spanyol yang baru. FOTO: getty images

jpnn.com - MADRID- Timnas Spanyol tengah dipayungi optimisme tinggi menyambut gelaran Piala Dunia 2014. Tim Matador, julukan Spanyol bertekad mempertahankan gelar juara kompetisi sepakbola empat tahunan tersebut.

Skuad golden generation yang nyaris tak berubah membuat Spanyol optimistis mewujudkan ambisi tersebut. Optimisme itu diapungkan dalam peluncuran jersey anyar, Rabu (13/11) malam.

"Kami sangat senang dengan jersey anyar ini. Kami juga sangat antusias menyambut Piala Dunia. Kami ingin meninggalkan jejak bagus di Brazil dan mencetak sejarah," terang kapten Iker Casillas sebagaimana dilansir laman BBC.

Optimisme serupa diapungkan bek kanan Sergio Ramos. Bek Real Madrid itu mengatakan, Spanyol memiliki peluang sangat besar mempertahankan juara meski bertanding di Brazil.

"Kami sangat berambisi dan percaya diri untuk mempertahankan tropi juara. Banyak negara yang ingin merebut gelar itu dari kami. Namun, siapa yang bisa menghentikan ambisi kami merebut juara?" tegas Ramos.

Jika ambisi itu terwujud, Spanyol akan menyamai rekor Italia dan Brazil sebagai negara yang berhasil melakukan back to back. Italia meraih gelar beruntun di edisi 1934 dan 1938. Sementara Brazil merebut juara di edisi 1958 dan 1962 silam. (jos/jpnn)


MADRID- Timnas Spanyol tengah dipayungi optimisme tinggi menyambut gelaran Piala Dunia 2014. Tim Matador, julukan Spanyol bertekad mempertahankan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News