Dengar Curhat Masyarakat, AKBP Andi Yul Langsung Beri Solusi

Dengar Curhat Masyarakat, AKBP Andi Yul Langsung Beri Solusi
AKBP Andi Yul saat temui dan dengar langsung curhatan masyarakat. Foto: Dokumentasi Polres Meranti.

jpnn.com, MERANTI - Seusai dengarkan curhatan masyarakat membuat Kapolres Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling tergerak membantu.

Di sela kesibukan mengurus keamanan di wilayah hukumnya, AKBP Andi Yul justru menyempatkan untuk duduk bersama masyarakat dan mendengarkan berbagai keluhan.

Hal itu dilakukan Andi Yul pada Selasa (8/11) sore seusai menyelesaikan tugas sebagai Kapolres di Mapolres Meranti.

Tidak sendirian, Andi Yul juga mengajak anak buahnya mendatangi tempat-tempat usaha warga untuk mendengar langsung apa yang sebenarnya menjadi permasalahan dan keluhan orang yang harus dilindungi secara hukum oleh kepolisian.

Benar saja, saat menemui masyarakat Andi Yul banyak mendapat curhatan para pedagang yang ditemuinya.

Tidak hanya para pedagang, masyarakat yang penasaran dengan kegiatan Andi Yul juga ikut nimbrung santai dengan mantan Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Riau itu.

Curhatan warga kepada Andi Yul bukan hanya permasalahan pribadi dan ekonomi, tetapi ada juga yang memberanikan diri untuk mengutarakan kekhawatiran saat mengurus SIM.

Seperti yang dikeluhkan warga bernama Usman, kepada AKBP Andi Yul dia menceritakan bahwa dirinya sering merasa khawatir saat beraktifitas menggunakan kendaraan namun tidak memiliki izin mengemudi (SIM).

Seusai dengarkan curhatan masyarakat membuat Kapolres Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling tergerak membantu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News