Dengar Keluhan Effendi soal Pengadaan Jet Mirage, PDIP Soroti Kebijakan Prabowo

Dengar Keluhan Effendi soal Pengadaan Jet Mirage, PDIP Soroti Kebijakan Prabowo
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - PDIP akan menindaklanjuti informasi terkait dengan pengadaan jet tempur Mirage yang disebut berpotensi melanggar Undang-undang.

Hal ini disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto seusai melakukan klarifikasi ke politisi PDIP Effendi Simbolon di Kantor DPP PDIP, Senin (10/7).

"Karena pertahanan ini menyangkut mati hidupnya suatu bangsa. Ketika kebijakan pertahanan diambil dengan tidak proper, itu juga membahayakan bangsa ke depan. Maka kami akan tindaklanjuti juga informasi terkait dengan pengadaan Mirage," ucap Hasto.

Hasto menyatakan Effendi Simbolon mengatakan dia taat sepenuhnya dengan keputusan PDIP dalam mendukung capres Ganjar Pranowo.

"Pak Effendi Simbolon menegaskan pertama, taat sepenuhnya sebagai kader keputusan DPP partai untuk mendukung Pak Ganjar Pranowo. Kemudian, yang kedua, sebagai tuan rumah mengapresiasi kehadiran Pak Prabowo," kata Hasto.

Hasto menyebut dia bertanya soal pernyataan Effendi mengenai Prabowo Subianto nahkoda yang tepat.

"Saya tanyakan kepada Pak Effendi Simbolon, karena sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan rakernas tersebut dari keluarga Simbolon sedunia, nah, di situ sebagai tuan rumah kan memberikan puji-pujian kepada seluruh tamu yang datang. Kan, tamu yang datang gak mungkin dikritik di depan umum," sebut Hasto.

Hasto melanjutkan dalam pembahasan kebijakan pertahanan, Effendi Simbolon bersikap objektif.

Hasto melanjutkan dalam pembahasan kebijakan pertahanan, Effendi Simbolon bersikap objektif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News