Dengerin Nih Ibu Pengendara Pesan dari Kakorlantas

Dengerin Nih Ibu Pengendara Pesan dari Kakorlantas
Ilustrasi tilang. Foto: Hadi Aris Iskandar/Kaltara Pos/JPNN

jpnn.com, KARANGANYAR - Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa meminta kepada para pengendara, terkhusus ibu-ibu yang kerap marah saat ditilang polisi agar bisa lebih legawa.

Ibu-ibu yang berkendara tak perlu marah atau mengamuk ketika harus ditilang lanjut Royke. Apalagi kalau memang terbukti melakukan kesalahan

“Itu emosi saja kali, engga usah kaya gitulah, pasrah aja kalau ditilang,” terangnya di Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (2/6).

Yang terpenting, kata dia, kesalahan itu jangan diulangi lagi di kemudian hari. “Ibu-ibu mah biasa emosi,” tambah dia.

Royke juga berpesan kepada anggota di lapangan ketika menghadapi ibu-ibu yang marah agar tak terlalu ditanggapi. “Ya maafkan ajalah, jangan diambil hati,” tandasnya.

Imbauan Kakorlantas kepada ibu-ibu pengendara tersebut tidak lepas dari banyaknya kejadian ibu-ibu pengendara sering marah-marah kepada polisi saat ditilang.

Terbaru, sebuah video yang menunjukkan seorang ibu-ibu pengendara di Bogor, Jawa Barat yang mengamuk ketika ditilang polisi. Bahkan, dia memaki dan memukul tangan polantas yang sedang menulis surat tilang. (mg1/jpnn)


Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa meminta kepada para pengendara, terkhusus ibu-ibu yang kerap marah saat ditilang polisi agar bisa lebih legawa.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News