Dengerin Nih! Politikus PDIP Minta DPR Kembali ke Akal Sehat

Dengerin Nih! Politikus PDIP Minta DPR Kembali ke Akal Sehat
TB Hasanuddin/ Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA-‎Politikus F-PDIP TB Hasanuddin mengimbau seluruh anggota DPR RI kembali ke akal sehat. Dia menilai setahun ini para politisi sudah mengabaikan asaz kepatutat dan etika dan berpolitik.

"‎Politik adalah seni , tapi politik bukan berarti segala macam cara licik  dipakai untuk menyisihkan rivalnya . Ada etika didalamnya dan tetap ada peradaban dalam kehidupan berpolitik," tutur TB Hasanuddin dalam pesan singkatnya, Kamis (17/12).

Lanjutnya, sekarang dengan situasi politik yang sangat jauh berbeda, di mana posisi Partai Demokrat sudah menempatkan posisinya yang berbeda. Kemudian PAN yang mendukung pemerintah. Sementara PPP dan Golkar masing-masing sudah menjadi dua kubu, sudah saatnya DPR kembali ke akal sehat. 

"Saya sarankan segera saja berkumpullah para ketua umum partai dan segera membuat kesepakatan waras, kemudian segera memerintahkan fraksi fraksinya mengamandemen MD3 2014 , setidaknya seperti MD 2009 yang lebih logis dan lebih waras," tuturnya.

Setelah MD3  selesai diamandemen,  lanjutnya, segera isi unsur pimpinan dan AKD dengan orang-orang yang memiliki moral , kompetensi dan dedikasi yang tinggi. "Kalau caranya benar,‎ Insya Allah kinerja DPR akan bangkit kembali‎," pungkasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA-‎Politikus F-PDIP TB Hasanuddin mengimbau seluruh anggota DPR RI kembali ke akal sehat. Dia menilai setahun ini para politisi sudah mengabaikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News