Denmark Open 2021: Cek Daftar Pemain Indonesia dan Total Hadiahnya

Denmark Open 2021: Cek Daftar Pemain Indonesia dan Total Hadiahnya
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie meluapkan emosinya usai mengalahkan wakil Tiongkok, Li Shi Feng. Foto: (BWF)

jpnn.com, ODENSE - Setelah bertarung di ajang beregu Thomas dan Uber Cup 2020, kini pejuang bulu tangkis Indonesia akan kembali berlaga di turnamen individu bertajuk Denmark Open 2021.

Kompetisi ini akan berlangsung di Odense Sports Park, Denmark, mulai 19–24 Oktober 2021.

Ini merupakan salah satu gelar bergengsi karena Badminton World Federation (BWF) telah menaikkan levelnya dari super 750 menjadi super 1000. Artinya, poin yang didapat dari turnamen ini akan semakin besar.

Pemenang Denmark Open 2021 akan diganjar 12.000 poin, runner up 10.200, kemudian untuk semifinalis akan meraup 8.400 poin. Hal ini tentu berguna untuk mendongkrak posisi di tabel klasemen BWF.

Turnamen ini juga menyediakan total hadiah mencapai USD 850 ribu (sekitar Rp 11,9 miliar).

Indonesia sendiri membawa seluruh pemain terbaiknya di Denmark Open 2021. Sejumlah pebulu tangkis yang baru berlaga di Thomas dan Uber Cup akan turun di ajang ini.

Di sektor tunggal putra, Indonesia bakal diperkuat Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto.

Kemudian di ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Leo Rolly Carnardo/Daniel Marthin tetap menjadi andalan.

Setelah bertarung di ajang beregu Thomas dan Uber Cup 2020, kini pejuang bulu tangkis Indonesia akan berlaga di turnamen individu bertajuk Denmark Open 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News