Denny Bantah Kabar Atut Punya Aspri di Dalam Bui

Denny Bantah Kabar Atut Punya Aspri di Dalam Bui
Denny Bantah Kabar Atut Punya Aspri di Dalam Bui

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) membantah kabar yang menyebut Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah memiliki asisten pribadi (aspri) di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur. Asisten pribadi itu merupakan penghuni lapas yang dibayar untuk mengurusi berbagai keperluan Atut.

"Informasi itu sudah kami bantah. Tidak benar," kata Wakil Menteri Hukum dan Ham, Denny Indrayana saat dihubungi, Rabu (25/12).

Menurut Denny, Kepala Rutan Pondok Bambu tidak akan mentoleransi hal seperti itu. Ia pun meminta agar kinerja Kemenkumham dalam membenahi rutan dan lapas dihargai dengan tidak mengembangkan spekulasi seperti itu.

"Janganlah mengembangkan spekulasi. Karutan bukan saja tidak berani, tetapi juga tidak mau mentoleransi penyimpangan demikian. Jadi hargailah kerja keras kami dengan tidak mengembangkan spekulasi yang tidak berdasar demikian," kata Denny.

Saking yakinnya Atut tidak menggunakan tahanan pendamping di rutan, Denny akan memberikan hadiah untuk pihak-pihak yang bisa membuktikan kebenaran kabar itu. "Kalau ada yang bisa membuktikan hal itu benar, saya beri hadiah! Sebaliknya kalau tidak benar, tolong beritanya diluruskan, jadi fair," ujar Denny.

Sebelumnya, berdasarkan sumber JPNN di Rutan Pondok Bambu, Atut mempunyai seorang asisten pribadi. Asisten pribadi yang dimaksud adalah penghuni lapas yang dibayar untuk mengurusi berbagai keperluan Atut. Di lingkungan rutan dan lapas, napi semacam ini dikenal dengan istilah tahanan pendamping atau Taping.

"Atut sudah punya tahanan pendamping. Segala macam dilayani taping, cuci baju, bawain makanan," kata sumber lagi. (gil/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) membantah kabar yang menyebut Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah memiliki asisten


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News