Densus Bekuk Tiga Terduga Teroris Perakit Bom Gladak

Densus Bekuk Tiga Terduga Teroris Perakit Bom Gladak
Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris di Jawa Tengah. Operasi penangkapan digelar terpisah di Surakarta dan Karanganyar.

Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono mengatakan, penangkapan dilakukan pada Minggu (4/2) kemarin. “Sementara ada tiga yang ditangkap,” kata dia ketika dihubungi JPNN, Senin (5/2).

Condro memerinci, ketiga terduga teroris itu masing-masing berinisial S, EM dan HS. Untuk S dan EM ditangkap di Karanganyar, sedangkan HS di Surakarta.

HS dibekuk di kawasan Semanggi, Pasar Kliwon, Surakarta. Kemudian untuk EM dan S ditangkap di Dukuh Winong RT 01, RW 04, Desa Jatikuwung, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

Condro menjelaskan, ketiga orang itu diduga terlibat dalam perakitan bom pada 2012 di Solo. “Kasusnya ini berkaitan dengan ledakan bom di Gladak dan Singosaren," katanya.

Condro menambahkan, sekarang ketiga terduga teroris itu masih dalam pemeriksaan Densus. “Saat ini masih dalam pemeriksaan," tandas dia.(mg1/jpnn)


Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris di Jawa Tengah. Operasi penangkapan digelar terpisah di Surakarta dan Karanganyar.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News