Densus Buru Lima Nama Baru

Densus Buru Lima Nama Baru
Densus Buru Lima Nama Baru
JAKARTA - Perburuan terhadap jaringan bom buku Pepi Fernando belum usai. Detasemen Khusus 88 Mabes Polri mengejar lima nama baru yang muncul dari hasil pemeriksaan Pepi dan kawan-kawan.

"Lima orang ini punya peran bermacam-macam. Ada yang kurir logistik, ada yang membantu pelarian," kata sumber Jawa Pos kemarin. Jejak lima orang tersebut sudah diketahui dan segera ditangkap.

Selama diperiksa, kelompok Pepi memang ulet. Mereka bahkan bisa memberikan keterangan mengecoh dan membingungkan. "Metode taqiyah (berpura-pura) ini memang ada latihannya. Tujuannya, penyidikan kacau," kata perwira muda itu.

Salah satu di antaranya adalah keterangan Pepi soal bom yang ditanam di dekat pintu tol Cawang. Bom itu disiapkan sejak Agustus 2010. Namun, saat dikeler, Pepi dan kawan-kawan mengaku lupa. "Ini aneh. Untuk operasi pengeboman seperti itu, faktor lupa kecil. Sebab, mereka pasti menanam bahan peledak di tempat yang strategis untuk menghancurkan sasaran," tuturnya.

JAKARTA - Perburuan terhadap jaringan bom buku Pepi Fernando belum usai. Detasemen Khusus 88 Mabes Polri mengejar lima nama baru yang muncul dari…