Densus Dalam Level Siaga Merah

Pengamanan Simbol-simbol AS Ditingkatkan

Densus Dalam Level Siaga Merah
Densus Dalam Level Siaga Merah
JAKARTA---Kematian Osama Bin Laden justru menjadi tambahan beban bagi Detasemen Khusus 88 Mabes Polri. Mulai tadi malam, seluruh personel di kesatuan elit anti teror itu diperintah siaga penuh. "Kami dalam status red alert (siaga merah)," kata sumber Jawa Pos di lingkungan anti teror kemarin.

Dengan status ini, seluruh personel Densus 88 Mabes Polri semua dalam posisi aktif.  "Anggota yang cuti maupun di luar dinas dipanggil  di posnya masing-masing," kata perwira lulusan kursus anti teror di Manila itu. 

Menurut dia, perintah ini diberikan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya aksi balasan dari pihak-pihak yang kecewa dengan kematian Osama. "Saat ini, kita petakan menjadi tiga kelompok," katanya.

Kelompok pertama adalah kelompok lingkaran utama  Osama Bin Laden yang berada di Indonesia. "Mereka ini yang pernah berlatih langsung di Afghanistan. Beberapa bahkan bertemu dengan Osama langsung," katanya. Orang-orang ini sebagian sudah tertangkap seperti Musthofa alias Abu Tholut, Umar Patek dan Hambali. Sebagian yang lain tewas seperti Azahari, Noordin dan Dulmatin.

JAKARTA---Kematian Osama Bin Laden justru menjadi tambahan beban bagi Detasemen Khusus 88 Mabes Polri. Mulai tadi malam, seluruh personel di kesatuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News