Densus Periksa Lima Warga Poso

Densus Periksa Lima Warga Poso
Densus Periksa Lima Warga Poso
POSO - Tim penyidik Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dan Polda Sulteng saat ini terus melakukan pemeriksaan terhadap tiga warga Napu kecamatan Lore Utara dan dua orang yang tak dikenal yang ditangkap secara terpisah pada Sabtu (19/10). Pemeriksaan tiga warga Napu,  HL (47), NL (50), dan MR (52) yang ditangkap pada  Sabtu subuh (19/10) sekitar pukul 05.00 wita di kediaman masing-masing di desa Watumaeta, dilakukan di Mapolsek Lore Utara, sementara pemeriksaan dua orang tak dikenal (tanpa identitas, red) berinisal S (24) dan A (23) yang ditangkap dalam sebuah razia di kelurahan Madale sekitar am 10.00 wita pada Sabtu siang (19/10) dilakukan di Polsek Poso Kota.

Keterangan tersebut disampaikan Wakil Kapolda Sulteng Kombes (Pol) Urip Subagyo, kemarin (20/10). “Semua masih diperiksa di Polsek masing-masing tempat mereka diamankan,” jelasnya, usai makan siang bersama wartawan di rumah makan Baracuda 2 kelurahan Tegalrejo, kemarin (20/10).

Keterangan orang kedua di Mapolda Sulteng ini sekaligus mementahkan kabar yang beredar di masyarakat yang menyebut tiga warga Napu yang ditangkap telah dilepas kembali oleh polisi. Sayang, Kombes Urip belum bersedia membeber hasil pemeriksaan sementara yang diperoleh polisi dari ke lima orang yang telah ditahan tersebut. Wakapolda juga belum memberi kepastian soal apakah kelima orang yang telah diamankan itu terlibat atau tidak dengan kelompok pelaku pembunuhan sadis terhadap dua anggota polisi Polres Poso, (alm) Bripka Sudirman dan (alm) Brigadir Andi Sappa. “Belum diketahui. Penyidik kami masih mendalaminya,” sebutnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tiga orang warga Napu kecamatan Lore Utara kabupaten Poso diamankan polisi Polres Poso di Polsek Lore Utara, Jum’at pagi (19/10) sekitar pukul 05.00 wita. Ketiga warga Napu tersebut masing-masing berinisial HL (47), NL (50), dan MR (52).Proses penangkapan ketiga orang ini dipimpin langsung Kapolsek Lore Utara Ipda AJ Rumapar dengan melibatkan unsure pemerintahan desa, unsure Tripika kecamatan dengan dibackup personil TNI Koramil setempat (Lore Utara).

POSO - Tim penyidik Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dan Polda Sulteng saat ini terus melakukan pemeriksaan terhadap tiga warga Napu kecamatan Lore

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News