Densus Sita Enam Bom di Cirebon

Diduga Milik Jaringan M. Syarif untuk Aksi Susulan

Densus Sita Enam Bom di Cirebon
Densus Sita Enam Bom di Cirebon
JAKARTA - Pengungkapan jaringan M. Syarif, pelaku bom bunuh diri di Masjid Adzikra kompleks Mapolresta Cirebon terus berjalan. Polisi menemukan enam bom pipa PVC yang dibuang di Kali Soka, Cirebon, yang diduga milik anggota jaringan Syarif. Polisi juga menangkap empat orang yang diduga masuk komplotan Syarif.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar menjelaskan, enam bom tersebut identik dengan bom yang ditemukan di rumah mertua Syarif di Dusun Senen, Desa Panjalin Kidul, Kecamatan Sumber Jaya, Majalengka, Jawa Barat. "Selain itu, jenisnya mirip dengan bom yang digunakan (Syarif) untuk melancarkan serangan teror bom bunuh diri," kata Boy di Mabes Polri kemarin.

Perwira dengan tiga melati di pundak itu menerangkan, penemuan bom pipa di Kali Soka berawal dari penangkapan Mushola alias Musha, Rabu lalu (4/5). Dia ditangkap saat menjalankan rutinitasnya sebagai penjual sandal dan pakaian di sebuah pasar malam di kawasan Slawi, Jawa Tengah. Saat ditangkap, polisi menyita beberapa barang bukti diantaranya adalah granat yang dimasukkan di dalam sebuah tas. Granat tersebut dikabarkan dibeli dari seseorang di kawasan Depok.

Mushola ini diduga berperan sebagai penyuplai bahan peledak kepada Syarif. Terkait dengan temuan granat, polisi masih menelusuri dari mana ia mendapatkan dan digunakan untuk kepentingan apa. Perburuan polisi terhadap Mushola ini dimulai dari keterangan Ahmad Basuki, adik Syarif yang lebih dulu diamankan.

JAKARTA - Pengungkapan jaringan M. Syarif, pelaku bom bunuh diri di Masjid Adzikra kompleks Mapolresta Cirebon terus berjalan. Polisi menemukan enam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News