Depak Agung dan Hery, Persiba Lirik Striker MU

Depak Agung dan Hery, Persiba Lirik Striker MU
Persiba Balikpapan saat jalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann memutuskan mendepak dua pemain yang tengah menjalani seleksi, Agung Supriyanto dan Hery Prasetyo.

Pelatih berpaspor Brasil ini menuturkan, dua pemain yang dipulangkan sebenarnya punya kualitas apik.

Agung yang berposisi sebagai penyerang punya beberapa keunggulan, di antaranya pintar menempatkan posisi, cepat mengerti skema yang diterapkan, dan bisa menjadi tembok atau target man di lini depan.

Namun, Agung yang merupakan jebolan Timnas U-23 ini dicoret karena tidak sesuai kebutuhan tim. “Saya butuhnya pemain yang punya kecepatan atau liar di dalam maupun di luar kotak penalti.”

“Dan, pastinya harus bertipikal goal getter. Nah, gaya main Agung tidak seperti itu. Dia lebih mirip dengan Marlon (da Silva),” kata Timo, usai memimpin anak asuhnya berlatih di Stadion Persiba, Rabu (8/3).

Sedangkan Hery dinilai kurang mobile di lini tengah. “Kalau soal kepiawaian membaca alur serangan dan ketenangan, saya tidak ragu. Tapi, kami butuh pemain yang kerja keras dan lari terus di tengah. Kurang lebih seperti Robi (Kriswantoro) dan Bryan Cesar,” ungkap Timo seperti diberitakan Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Sebagai pengganti, Timo mengaku, sudah mendekati beberapa nama. Salah satunya striker Madura United, Rishadi Fauzi. Bagi Persibamania, nama Fauzi tentu tidak asing.

Awal tahun lalu, dia pernah ikut seleksi di bawah asuhan Eduard Tjong. Tapi, gagal berseragam Biru-Biru karena Edu—sapaan akrab Eduard Tjong kala itu membutuhkan striker haus gol yang kukuh di depan.

Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann memutuskan mendepak dua pemain yang tengah menjalani seleksi, Agung Supriyanto dan Hery Prasetyo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News