Ditinggal Rachman, Timo: Awalnya Saja Masalah

Ditinggal Rachman, Timo: Awalnya Saja Masalah
Abdul Rachman. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Persiba Balikpapan telah mendapatkan pengganti Abdul Rachman, di posisi wing bek kiri.

Dia adalah Satrio Syam. Hadirnya Satrio diyakini mampu meredakan kepanikan Persiba. Karena Satrio dinilai punya kemampuan dan kecepatan yang baik.

Dia juga juga punya inisiatif membantu serangan ketika timnya berusaha membongkar pertahanan lawan lewat sayap.

Bersama Heri Susanto atau Siswanto, Satrio kerap menampilkan kerja sama apik, dan merepotkan bek lawan. Akselerasi yang dilakukan kian lengkap karena dia punya akurasi crossing yang baik.

Nah, untuk urusan menjaga pertahanan, pemain 30 tahun ini tidak perlu diragukan. Satrio tenang dan cerdik dalam membaca alur serangan lawan. Sehingga keputusan yang diambil selalu tepat.

“Saat ini, saya sudah tenang. Saya sudah menemukan pengganti sepadan, setelah Rachman pergi. Awalnya itu masalah, tapi sekarang tidak lagi,” kata Pelatih Persiba Timo Scheunemann kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group), baru-baru ini.

Kendati senang dengan kehadiran Satrio, pria berpaspor Jerman ini tidak mau terburu-buru memberi garansi posisi starter kepada pemain anyar tersebut. Sebab, Timo menilai persaingan di posisi wing bek kiri cukup sengit.

Fengky Turnando, yang berposisi sama dengan Satrio juga punya kualitas baik. Sebanyak 18 kali penampilan di Torabika Soccer Champoinship (TSC) 2016, jadi bukti nyata bahwa Fengky sangat layak dipertimbangkan.

 Persiba Balikpapan telah mendapatkan pengganti Abdul Rachman, di posisi wing bek kiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News