Depak Jago Thailand, Chico Aura Dwi Wardoyo Wujudkan Perang Saudara

Depak Jago Thailand, Chico Aura Dwi Wardoyo Wujudkan Perang Saudara
Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo saat berlaga di Malaysia Masters 2022. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengunci tempat di perempat final Malaysia Masters 2022. Dia berhasil mewujudkan perang saudara melawan sesama wakil Indonesia, Anthony Sinisuk Ginting.

Chico melangkah ke perempat final setelah menumbangkan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen lewat permainan alot berdurasi 1 jam.

Pemain kelahiran Jayapura itu sempat tertinggal 18-21 di gim pertama. Chico kemudian bangkit di dua gim berikutnya dengan kemenangan masing-masing 21-11, 21-9.

Jalannya Pertandingan

Chico tampak terlambat panas di gim pertama. Dia tertinggal 3-6 sebelum akhirnya mampu menyamakan kedudukan 6-6.

Kejar mengejar angka kemudian terjadi, tetapi Wancharoen lebih unggul dan menutup interval pertama 11-10.

Selepas rehat, pertandingan berjalan tidak mudah bagi masing-masing pemain. Chico mampu menempel ketat perolehan poin Wangcharoen hingga kedudukan 17-17. Sayang, di poin-poin kritis wakil Thailand lebih efektif dan menutup gim pertama 21-18.

Kekalahan di gim pertama membuat Chico langsung meroket di gim kedua. Dia mampu memimpin 4-0 dalam durasi yang relatif singkat.

Chico makin di atas angin setelah menutup interval kedua 11-4. Pemain 23 tahun itu akhirnya menutup gim kedua 21-11 setelah penembalian bola dari Wangcharoen membentur net.

Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mewujudkan perang saudara di perempat final Malaysia Masters 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News