Depdagri Gandeng Yayasan Iwan Fals

Gelar Lomba Cipta Lagu Cinta Tanah Air

Depdagri Gandeng Yayasan Iwan Fals
Depdagri Gandeng Yayasan Iwan Fals
JAKARTA - Departemen Dalam Negeri (Depdagri) menggaet Iwan Fals untuk kerja bareng dalam even Lomba Cipta Nyanyian Anak Bangsa 2008. Melalui Yayasan Orang Indonesia selaku even organizer acara, Depdagri akan memilih 10 lagu terbaik yang bertemakan cinta tanah air.

"Keterlibatan Mas Iwan (Iwan Fals) disini tidak secara langsung, tapi melalui Yayasan Orang Indonesia," ujar Ketua Yayasan Orang Indonesia, Endi Aras dalam jumpa pers bersama Dirjen Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Depdagri, Sudarsono Hardjosoekarto di gedung Depdagri, Rabu (22/10).

Pada kesempatan sama, Dirjen Kesbangpol Depdagri, Sudarsono Hardjosoekarto menyatakan, Yayasan Orang ndonesia adalah satu dari 500 ormas/LSM yang bekerja sama dengan Depdagri. Pejabat eselon I Depdagri itu menegaskan bahwa even tersebut penting untuk mengingatkan tentang nilai-nilai kebangsaan. "Ini penting, ditengah gencarnya berita kepulangan Hasan Tiro dan kaukus paelrmen Internasional untuk Papua. Kita mencoba merajut kembali nilai-nilai kebangsaan melalui nyanyian," ucapnya.

Lebih lanjut Sudarsono merincikan, panitia lomba membuka pendaftaran mulai hari ini hingga 21 November 2008. Selanjutnya, panitia melalui Dewan Juri akan memilih 10 lagu terbaik yang nantinya akan direkam menjadi sebuah album.

JAKARTA - Departemen Dalam Negeri (Depdagri) menggaet Iwan Fals untuk kerja bareng dalam even Lomba Cipta Nyanyian Anak Bangsa 2008. Melalui Yayasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News