Depot Air Minum, Salah Satu Usaha yang Tahan Goncangan Covid-19

Depot Air Minum, Salah Satu Usaha yang Tahan Goncangan Covid-19
Ilustrasi. Gerai depot air minum. Foto: Dok. Depot Air Minum Doa Ibu

jpnn.com, JAKARTA - Angka positif Covid-19 yang tak kunjung mereda membuat pemerintah pusat memutuskan menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali selama periode 11-25 Januari 2021. Dengan demikian, segala aktivitas masyarakat akan kembali dibatasi seperti sebelumnya. 

“Penerapan kebijakan ini pun menimbulkan rasa khawatir di kalangan pelaku usaha. Seperti yang diketahui, saat awal masa Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) diberlakukan tahun lalu, banyak sektor usaha mengalami penurunan penjualan. Mulai dari usaha berskala besar hingga yang berskala kecil. Salah satu jenis usaha yang turut merasakan dampaknya adalah depot air minum isi ulang," kata Direktur Utama PT Alkali Mineral Indonesia Sheva Shany Hanum di gerai depot air minum Doa Ibu, Jalan Jeruk Manis III, Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (12/1).

Pemilik usaha depot air minum isi ulang Doa Ibu ini mengaku Covid-19 sangat berdampak pada turunnya daya beli konsumen, baik perorangan maupun perkantoran.

Dampak yang paling dirasa adalah tingkat daya beli konsumen baik perorangan dan perkantoran, khususnya perkantoran yang mengalami penurunan signifikan dengan kondisi beberapa pegawai bekerja dari rumah. Akibatnya tingkat konsumsi air di perkantoran mengalami penurunan.

Namun, secara keseluruhan pandemi Covid-19 tak sepenuhnya memukul bisnis yang dijalaninya. Sebab kebutuhan rumah tangga terhadap air minum isi ulang masih tetap stabil. Apalagi mengingat masyarakat yang justru makin peduli pada pola hidup sehat, termasuk dalam hal mengonsumsi minuman yang berkhasiat menyehatkan, menjaga imun tubuh, dan sebagai detoks dalam tubuh.

“Depot Doa Ibu memiliki dua jenis air isi ulang, yaitu mineral water dan Alkali water. Nah, air Alkali ini punya kandungan yang kaya akan antioksidan, micro cluster, dan punya kadar pH air di atas 8 sehingga sangat baik menyeimbangkan cairan di dalam tubuh,” ujarnya.

Menurut pria kelahiran Mei 1990 tersebut, kesehatan menjadi prioritas utama bagi seluruh lapisan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Karena itu air minum kesehatan seperti Alkali water pun menjadi pilihan utama bagi konsumen.

“Sebagai pendukung untuk menjaga imunitas tubuh agar lebih baik, maka sebaiknya apa yang dikonsumsi oleh manusia kaya akan zat-zat dan kandungan baik. Air Alkali pada Depot Doa Ibu hadir untuk melengkapi keseharian masyarakat dalam mengonsumsi air setiap hari,” ungkap Sheva.

Depot air minum Doa Ibu memiliki dua jenis air isi ulang, yaitu mineral water dan Alkali water. Nah, air Alkali ini punya kandungan yang kaya akan antioksidan, micro cluster, dan punya kadar pH air di atas 8.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News