Deputi Asrorun Niam: Indeks Pembangunan Pemuda Naik

Deputi Asrorun Niam: Indeks Pembangunan Pemuda Naik
Acara launching Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) 2022 oleh Kemenpora, Jumat (8/9/2023) yang dihadiri Menpora Dito Ariotedjo dan Menko PMK Muhadjir Effendy. Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora launching Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) 2022, Jumat (8/9/2023) bersama Menpora Dito Ariotedjo dan Menko PMK Muhadjir Effendy.

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh menegaskan bahwa Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) naik dua poin dibandingkan tahun lalu.

Hal ini sangat menggembirakan mengingat adanya persentase ini menjadi modal yang sangat baik menuju program Indonesia Emas 2045.

“Alhamdulillah dengan kerja kolaboratif seluruh elemen, Indeks Pembangunan Pemuda naik dua point dari 53,33 menjadi 55,33. Hal ini patut disyukuri dan menjadi modal luar biasa untuk 

Tentu ini harus disyukuri. Ini bisa jadi modal luar biasa mengoptimalkan bonus demografi dengan pemuda menuju Indonesia Emas 2045,” ungkap Niam.

Kemenpora sendiri dalam lima tahun terakhir bekerja keras untuk bisa menata kepemudaan yang sebelumnya tidak menjadi konsentrasi.

Beberapa program seperti kesehatan reproduksi pemuda, isu pengasuhan perlindungan anak, pencegahan stunting, hukum perkawinan, dan juga financial planning gencar dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemuda dalam kesehatan keluarga, dan menopang kenaikan IPP.

“Selama lima tahun terakhir, Kemenpora ikut serta memberikan intervensi kebijakan dengan mengadakan program pendidikan kepemimpinan pemuda dalam rumah tangga.” 

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh menegaskan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) naik dua poin dibandingkan tahun lalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News