Menpora Dito Serukan Persahabatan ASEAN Seperti Cerita Bajak Laut Topi Jerami

Menpora Dito Serukan Persahabatan ASEAN Seperti Cerita Bajak Laut Topi Jerami
Menpora Dito Ariotedjo saat memberikan sambutan pada acara ASEAN + Youth Summit 2023 di Jakarta Concert Hall, I News Tower Jl. Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (7/9/2023). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Dito Ariotedjo menyerukan kepada anak muda di ASEAN untuk saling gotong royong dan berkolaborasi untuk sebuah masa depan lebih baik lagi.

Dalam sambutan pada ASEAN Youth Summit 2023 yang dilaksanakan di Jakarta Concert Hall, I News Tower Jl. Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (7/9/2023).

"Sahabat-sahabaku yang pemberani. Saya yakin kita bisa membuat masa depan generasi kita dan selanjutnya menjadi lebih baik. Dengan semangat 'Gotong Royong ASEAN' yang juga bisa diartikan sebagai kolaborasi ASEAN. Kita dapat menciptakan keajaiban dan kegembiraan bagi semua orang," ungkap Menpora Dito.

Pria kelahiran 25 September 1990 itu tidak menampik adanya perbedaan kultur dan budaya diantara negara-negara ASEAN, namun baginya bukan sebagai penghalang untuk menemukan kejayaan ASEAN, khususnya bagi para anak muda.

"Meski berbeda negara, tetapi kita memiliki mimpi yang sama untuk menemukan kejayaan ASEAN. Persahabat ASEAN adalah persahabatan crew bajak laut topi jerami."

"Seperti Lutfy, Usop, Sanji, Nami dan Zoro awalnya berbeda-beda kepentingan, tapi akhirnya mereka memiliki mimpi yang sama untuk menemukan One Piece dan menciptakan era baru dengan kekuatan gear 5, yakni sebuah simbol kebebasan, imajinasi dan mimpi," tambah suami dari Niena Kirana Riskyana itu.

Terakhir, Menpora Dito yang merupakan milenial menyebutkan pesan dari kapten Monkey D Luffy (seorang karakter fiksi dan tokoh protagonis utama dalam serial anime dan manga One Piece karya Eiichiro Oda) kepada para “Nakama” (teman seperjuangan).

"Jangan takut untuk bermimpi. Karena mimpi adalah tempat menanam benih harapan dan memetakan cita-cita,” pungkas politisi partai Golkar itu.

Menpora Dito Ariotedjo menyerukan kepada anak muda di ASEAN untuk saling gotong royong dan berkolaborasi untuk sebuah masa depan lebih baik lagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News