Terima Dubes Arab Saudi, Menpora Dito: International Trust yang Dimiliki Indonesia Diakui Dunia

Terima Dubes Arab Saudi, Menpora Dito: International Trust yang Dimiliki Indonesia Diakui Dunia
Menpora Dito Ariotedjo saat menerima kunjungan duta besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal bin Abdullah Al-Amudi, Selasa (29/8/2023). Foto: Dokumentasi Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Dito Ariotedjo menerima kunjungan duta besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal bin Abdullah Al-Amudi di Graha Kemenpora, Jakarta, Selasa (29/8/2023).

Pria kelahiran 25 September 1990 itu menyambut baik kunjungan Dubes Arab Saudi untuk mempererat hubungan kedua negara.

“Arab Saudi merupakan sahabat sejati. Kami sama-sama memiliki penduduk muslim terbesar di dunia. Hal ini penting untuk menjaga hubungan bilateral antara dua di bidang ekonomi serta pendidikan berjalan dengan baik,” ungkap Menpora Dito.

Faisal bin Abdullah Al-Amudi punya maksud dan tujuan bertemu Menpora Dito untuk memberikan dukungan kepada Arab Saudi yang mengajukan diri menjadi tuan rumah FIFA World Cup 2030.

“Hubungan baik antar dua negara dan multilateral. Kami membutuhkan dukungan dari negara-negara seperti satu di antaranya Indonesia,” ujar Faisal.

Menpora Dito Ariotedjo menyambut baik maksud tersebut dan berencana mendukung penuh sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

“Kami siap berkolaborasi dengan Arab Saudi. Tentunya, hasil pertemuan ini akan saya laporkan dahulu kepada Presiden, dan meminta arahan selanjutnya.” 

“Pastinya beliau senang, permohonan resmi dari kerajaan Saudi Arabia membuktikan bahwa international trust yang dimiliki Indonesia diakui di percaturan global," urai Menpora.

Menpora Dito Ariotedjo menerima kunjungan duta besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia di Wisma Kemenpora, Selasa (29/8/2023)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News