Menpora Dito Ariotedjo Berharap Kreativesia Menghasilkan Karya dan Gagasan Inovatif

Menpora Dito Ariotedjo Berharap Kreativesia Menghasilkan Karya dan Gagasan Inovatif
Menpora Dito Ariotedjo hadir membuka Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia atau Kreativesia di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/8/2023). Foto: Kemenpora/Yayan

jpnn.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hadir membuka Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia atau Kreativesia di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/8/2023).

Dito berharap ajang ini bisa menjadi kolaborasi sesama komunitas untuk menghasilkan karya dan gagasan inovatif. 

“Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia merupakan upaya kita bersama untuk memberikan penghargaan kepada individu, komunitas, dan lembaga yang telah berdedikasi menghasilkan karya-karya kreatif serta gagasan inovatif yang luar biasa,” kata Menpora Dito. 

Lebih lanjut, selain merayakan kreativitas, Menpora Dito juga ingin berbagai komunitas saling berkolaborasi di kesempatan ini.

Kreativesia merupakan wadah pertemuan komunitas yang berbasis hobi, isu, profesi, minat, hingga bakat dengan konsep mendidik dan menghibur.

“Saya lihat ini banyak komunitas. Ada komunitas disabilitas, sepeda bmx, musik, film, hingga kuliner. Saya senang melihat semuanya itu pada guyub,” ujar Menpora Dito.

Menpora Dito juga menjelaskan alasan dipilihnya Solo menjadi tuan rumah Kreativesia, yakni karena merupakan kota yang akan mewakili Indonesia di seleksi jejaring kota keratif UNESCO. 

“Pura Mangkunegaran Solo mempunyai peran penting atas terpilihnya Kota Solo sebagai calon nominasi anggota UNESCO Creative Cities Network (UCCN) atau Jejaring Kota Kreatif periode 2023,” jelas Dito.

Menpora Dito Ariotedjo hadir membuka Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia atau Kreativesia di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/8/2023)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News