Deputi Menneg PAN: Seleksi CPNS sebelum Pilpres

Deputi Menneg PAN: Seleksi CPNS sebelum Pilpres
Deputi Menneg PAN: Seleksi CPNS sebelum Pilpres
JAKARTA - Hingga Rabu (22/4), masih ada 120 bupati/walikota yang belum mengajukan usulan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN). Sesuai Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan Kementerian PAN, pemerintah pusat menenggat usulan itu hingga akhir April ini.

"Usulan formasinya belum semuanya masuk. Tapi ini sedang proses. Kita harapkan cepat dikirim, paling lambat akhir bulan ini," ungkap Deputi Menneg PAN Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Ramli Effendi Naibaho, kepada JPNN di Jakarta, Rabu (22/4). Hanya saja, dia tidak menyebut daerah mana saja yang belum mengusulkan formasi yang dimaksud.

Berdasarkan keterangan sejumlah daerah yang belum mengusulkan, alasannya karena kendala komunikasi atau letak geografis yang terpencil. Padahal, lanjut Ramli, di era teknologi seperti sekarang ini, pengiriman data cukup lewat faks atau internet. Di sisi lain, alasan-alasan seperti itu masih juga ditoleransi.

"Ya, kalau alasan-alasannya memang seperti itu, ya, kita toleransi dua hingga tiga minggu (sejak akhir April, Red)," ungkap Ramli. Namun kalau masih juga belum mengirimkan data, maka katanya, daerah tersebut akan ditinggalkan dalam proses penetapan formasi CPNS.

JAKARTA - Hingga Rabu (22/4), masih ada 120 bupati/walikota yang belum mengajukan usulan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News