Derbi Madrid: Bayangkan Jika Anda Seorang Alvaro Morata

Derbi Madrid: Bayangkan Jika Anda Seorang Alvaro Morata
Alvaro Morata. Foto: AFP

jpnn.com, MADRID - Laga derbi Madrid di Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2) malam nanti akan spesial buat Alvaro Morata. Pemain kelahiran Madrid yang mengawali karier akademi bersama dua klub terbesar ibu kota Spanyol itu. Yakni, Atletico Madrid (2005-2007) dan Real Madrid (2008-2010).

Ketika menjejak karier profesional pun sama. Bedanya, Alvarito--sapaan Morata--lebih dulu berkarier di Real dalam dua periode (2010-2014 dan 2016-2017). Sedangkan untuk Atleti, kesempatan itu baru hadir paro musim ini dengan status pinjaman dari Chelsea. Meski, dia sebenarnya setengah hati ke Atleti.

Sebab, dia ingin ke Real musim ini setelah musim perdana yang suram bersama The Blues musim lalu. Apalagi, Real juga butuh sosok striker tambahan. Namun, itu hanya berlaku ketika Real masih dibesut Julen Lopetegui hingga Oktober 2018 karena Karim Benzema masih melempem dan mereka belum beradaptasi tanpa Cristiano Ronaldo. Kondisi itu sudah berubah 180 derajat di tangan Santiago Solari.

Real yang sebelumnya terseok-seok di papan tengah, kini merangsek ke papan atas. Bahkan, Real hanya tertinggal dua angka dari Atleti (44-42). Singkatnya, tiga poin malam ini bisa membuat salah satu dari mereka menguntit ketat Barcelona di pucuk klasemen.

(Baca: Derbi Madrid: Pertaruhan Posisi Kedua)

Faktor cinta kepada Real juga membuatnya bersedia meninggalkan Juve pada 2016-2017. Kala itu, dia berasumsi bahwa posisi inti akan didapatnya dan menyudahi mimpi buruk pada periode pertama bersama Real yang hanya tampil dalam 52 laga dengan 11 gol. Namun, kondisi masih sama karena ada Benzema. Memang, jumlah laga Morata meningkat jadi 43 kali dengan 20 gol. Tapi, tetap saja dia bukan prioritas.

Bagaimana perasaan Morata jelang derbi Madrileno ke-222 malam nanti? Campur aduk. Eks striker timnas Spanyol itu juga berkesempatan jadi starter karena kondisi Diego Costa yang belum 100 persen.

''Saya tidak membicarakannya (Morata, Red) dengan Florentino Perez (presiden Real, Red). Hampir semua foto yang saya lihat tentang Morata berkaitan dengan Atleti dan kakeknya yang memberikan kebanggaan terhadap klub ini,'' kata presiden Atleti Enrique Cerezo kepada Marca.

Derbi Madrid bakal menguras emosi Alvaro Morata, pemain kelahiran Madrid yang pernah membela Real dan kini bermain untuk Atletico.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News