Derbi Madrid: Real Wajib Menang, Atau Kondisi Makin Sulit

Derbi Madrid: Real Wajib Menang, Atau Kondisi Makin Sulit
Sergio Ramos dan Antoine Griezmann. Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Entrenador Real Madrid Julen Lopetegui meminta dukungan penuh dari fan untuk derbi Madrid melawan Atletico di Santiago Bernabeu, Minggu (30/9) dini hari nanti.

"Saat ini, kami sama sekali tidak ingin tersenyum. Kami ingin lebih fokus menjadi juara liga dan itu butuh dukungan penuh dari Madridistas,'' ucapnya.

Pernyataan pelatih 51 tahun itu merujuk kekalahan telak 0-3 dari Sevilla (27/9). Hasil minor di Ramon Sanchez Pizjuan tersebut sekaligus jadi yang pertama bagi Real bersama Lopetegui.

Misi bangkit dan menang agar kondisi klub tidak sulit, makin terasa pelik karena derbi hanya berjarak tiga hari setelah kekalahan menyakitkan tersebut. Sedangkan di sisi lain, Atletico yang memulai musim ini dengan lambat mulai merambat naik. Diego Godin dkk mencatat tiga kemenangan beruntun di semua ajang dengan dua laga terakhir dipungkasi dengan clean sheet.

Kondisi kebugaran Real juga tidak sebaik Atleti. Mereka sudah pasti tanpa Isco. Lalu hampir pasti kehilangan bek kiri Marcelo. Sementara itu, Atleti sudah bisa memainkan bek tengah Jose Gimenez pasca cedera yang didapat kala menang 3-0 atas SD Huesca (26/9).

Berdasarkan pengalaman pada laga melawan Sevilla, pola 4-3-3 ala Lopetegui tidak akan baku digunakan sepanjang laga. Itu bisa menjadi 4-4-2 dengan mengadopsi pakem entrenador Atleti Diego Simeone.

Marco Asensio yang jadi winger kiri bisa sewaktu-waktu ditarik agak ke dalam membantu trio Toni Kroos-Casemiro-Luka Modric mengimbangi empat gelandang Atleti yang lebih bugar karena memiliki recovery sehari lebih banyak.

Pola 4-4-2 di tengah laga juga bisa memudahkan Karim Benzema. Ya, striker berkebangsaan Prancis itu tengah dalam sorotan usai scoreless di empat laga beruntun Real. Padahal, Benzema mencetak 5 gol di 3 jornada awal dan Piala Super Eropa.

Real dan Atletico akan melakoni derbi Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (30/9) mulai pukul 01.45 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News