Derby Melayu, Indonesia Vs Malaysia di Final AFF Cup U-16

Derby Melayu, Indonesia Vs Malaysia di Final AFF Cup U-16
Derby Melayu, Indonesia Vs Malaysia di Final AFF Cup U-16

jpnn.com - NAYPYITAW -- Usai mengalahkan Australia di Semifinal, Timnas Indonesia U-16 sudah ditunggu lawan tangguh di babak final AFF Cup U-16 Myanmar. Ya, Garuda Muda kembali harus berhadapan dengan Malaysia di babak final setelah di pertandingan Semifinal lainnya Harimau Muda mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan yang sering disebut Derby Melayu itu dipastikan berlangsung sengit. Pasalnya di babak penyisihan grup, Indonesia pernah menahan seri Malaysia 0-0 meski hanya bermain dengan 10 orang karena Dandi Abdulhak dikartumerah wasit.

Kekuatan kedua tim juga sangat berimbang. Hal ini tergambar kuat dalam klasemen akhir penyisihan Grup B.

Meski Malaysia menjadi juara grup, namun poinnya sama dengan Indonesia, yakni 8. Pembedanya hanya produktivitas gol, Malaysia +9 sementara Indonesia +6.

Pelatih Malaysia Balachandra menyebut keberhasilan mereka menembus final adalah kado buat perayaan hari Kemerdekaan Malaysia.

"Ini adalah final pertama kami. Tapi hasil kerja keras anak-anak kami berikan untuk hadiah kemerdekaan Malaysia," kata S. Balachandran di situs resmi Federasi Sepakbola Asia Tenggara, Minggu (1/9). (abu/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Garansi Seru Liverpool Vs MU

NAYPYITAW -- Usai mengalahkan Australia di Semifinal, Timnas Indonesia U-16 sudah ditunggu lawan tangguh di babak final AFF Cup U-16 Myanmar. Ya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News