Dermaga II Pelabuhan Merak Rusak

Dermaga II Pelabuhan Merak Rusak
Dermaga II Pelabuhan Merak Rusak
PULOMERAK – Dermaga II Pelabuhan Merak mengalami kerusakan pada bagian jembatan penghubung dari dermaga ke kapal. Akibatnya dermaga yang lokasinya berdekatan dengan dermaga I dan III itu kemarin tak dapat difungsikan karena dalam perbaikan.

Pantauan Radar Banten (JPNN Group) Senin (24/10) siang, layanan kapal roll-on roll-off (roro) dialihkan ke empat dermaga lainnya. Sementara itu sejumlah petugas tampak sedang mengelas bagian besi jembatan yang mengelupas. Menurut para petugas, jembatan penghubung itu rusak karena faktor usia. “Maklumlah sejak beroperasi sekira 1980-an belum mengalami kerusakan, ini sebenarnya kerusakan ringan,” kata Asep Barkah, petugas di dermaga II.

Menurutnya, kerusakan tidak akan memengaruhi lalu lintas penyeberangan kapal dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni. Alasannya, perbaikan jembatan penghubung itu hanya butuh waktu sehari. “Meski ada bagian yang rusak, sebenarnya dermaga II masih bisa digunakan, toh kerusakan itu tertutupi dengan jembatan dari kapal,” ungkap Asep.

Kepala Cabang PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak La Mane mengungkapkan, pihaknya sedang membahas kemungkinan akan dihentikannya layanan kapal di dermaga II. Dalam waktu dekat, ASDP akan melakukan pengecoran dan pemasangan paving block di dermaga tersebut. “Masalah ini lagi kita rapatkan sekarang (Senin, 24/10), keterangannya nanti ya,” ujarnya.

PULOMERAK – Dermaga II Pelabuhan Merak mengalami kerusakan pada bagian jembatan penghubung dari dermaga ke kapal. Akibatnya dermaga yang lokasinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News