Desa-desa Miskin Diguyur Ratusan Juta

Desa-desa Miskin Diguyur Ratusan Juta
Desa-desa Miskin Diguyur Ratusan Juta
JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum (PU) akan memperbanyak pembangunan infrastruktur dasar sebagai  kompensasi atas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

“Pemerintah memahami bahwa kalau BBM naik maka masyarakat miskin akan mengalami dampak negatif. Karena kita menaikkan harga BBM tadi maka ada subsidi BBM yang diamankan, maka uang itu yang akan dipakai untuk menyelamatkan masyarakat miskin yang akan terkena dampak kenaikan,” kata Menteri PU Djoko Kirmanto seperti yang dilansir  situs www.setkab.go.id, Jumat (17/5).

Terkait dengan program itu, kata Djoko, pemerintah akan langsung mengguyur masyarakat dengan  pembangunan infrastruktur dasar khususnya yang ada di pedesaan, begitu harga BBM bersubsidi dinaikkan.

Ia menyebut dari pengurangan subsidi BBM akan ada penghematan anggaran  Rp 24,6 triliun dengan memotong anggaran masing-masing Kementerian/Lembaga (K/L). Anggaran Kementerian PU sendiri  akan  sebesar Rp 6,1 triliun.

JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum (PU) akan memperbanyak pembangunan infrastruktur dasar sebagai  kompensasi atas kenaikan harga Bahan Bakar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News