Desa Kaibobo Jadi Destinasi Wisata Unggulan di Seram Barat

Desa Kaibobo Jadi Destinasi Wisata Unggulan di Seram Barat
Wisman asal Tiongkok saat liburan di Indonesia. Foto ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com, SERAM BAGIAN BARAT - Desa Kaibobo menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Seram Bagian Barat. Desa tertua di Seram Bagian Barat ini dianggap memiliki nilai sejarah.

Sekretaris Dinas Pariwisata Seram Bagian Barat Godlief mengatakan ada beberapa tempat wisata di Seram Bagian Barat yang diprogramkan untuk pengembangan sarana dan prasarananya. Antara lain Pulau Kassa, Pulau Ukar, dan Gunung Almase.

“Semantara di Desa Kaebobo jadi prioritas karena pemandangan yang luar biasa eksotis,” kata dia di Kabupaten Seram Bagian Barat, Selasa (19/9).

Dia menambahkan, pihaknya baru mendapatkan bantuan dari Pemprov Maluku untuk membangun jalan sehingga akses darat terhubung ke Desa Kaibobo. Selama ribuan tahun, menurut dia, belum ada jalan yang terhubung ke sana.

"Itu desa pertama kali masuknya kitab Injil di Maluku," klaim dia.

Lebih lanjut, menurut Godlief, untuk mengembangkan desa tersebut, saat ini pihaknya tengah menata hutan mangrove agar indah terlihat. Selain itu, aspek pendidikan dan kesehatan juga menjadi prioritas agar desa tersebut bisa meningkat dari segi ekonominya.

"Kami sudah ada kerja sama dengan beberapa yayasan di pusat. Kami mengembangkan segi ekonominya, sistem pendidikan, dan wisatanya juga," tandas dia.(Mg4/jpnn)


Desa Kaibobo menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Seram Bagian Barat. Desa tertua di Seram Bagian Barat ini memiliki nilai sejarah


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News