Desa Wisata Akebay Maitara Raih Penghargaan dari Kemenkominfo

Desa Wisata Akebay Maitara Raih Penghargaan dari Kemenkominfo
Desa Wisata Akebay Maitara, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, meraih penghargaan dari Kemenkominfo. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Desa Wisata Pulau Akebay Maitara, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, meraih penghargaan dari Kemenkominfo.

Desa Wisata Akebay Maitara penghargaan sebagai Kampung Makin Cakap Digital 2023.

Desa ini juga masuk dalam kategori juara dari 10 besar penerima Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Pilihan lokasi talkshow makin cakap digital oleh manajemen literasi digital Provinsi Maluku Utara sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada warga yang terus aktif dalam gelaran kampanye makin cakap digital yang diselenggarakan oleh manajemen literasi digital provinsi Maluku Utara di Akebai pada beberapa waktu lalu.

Talkshow makin cakap digital yang digelar bertajuk: "Membangun Personal Branding di Media Sosial" dengan menghadirkan para narasumber yang terdiri dari para konten kreator dan unsur pemerintah daerah Kota Tidore Kepulauan provinsi Maluku Utara, seperti Eko Cahyono Kotja/Saya Khoko (konten kreator), Muhammad Alief Zidan/Pricilia Kharie (konten kreator), Rahman Muhammad/Tete Ko (konten kreator), Saya Kiri (konten kreator), Randy Husain (konten kreator dan musisi) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tidore Kepulauan (Daud Muhammad), dan dipandu oleh Sazi Bachmid (host of ceremony) serta Diosxida (master of ceremony).

"Talkshow yang diselengarakan kali ini merupakan acara istimewa karena merupakan bukti nyata sebuah proses panjang dari sebuah konsistensi dalam berkolaborasi antara manajemen project Literasi Digital provinsi Maluku Utara dengan komunitas pemuda dan Pokdarwis Desa Wisata Akebay," ujar Manajer Kampanye Literasi Digital provinsi Maluku Utara Frisilia Albanjar.

Dia mengatakan prestasi antara kedua belah pihak guna bersinergi dan saling menopang satu sama lain dalam memanfaatkan layanan platform digital untuk kepentingan pengembangan destinasi wisata maupun memaksimalkan peran dan partisipasi masyarakat di era transformasi digital saat ini.

"Terbukti dengan capaian meraih piagam penghargaan sebagai "Kampung Makin Cakap Digital 2023" dari Kemenkominfo," kata Frisilia.

Kemenkominfo memberikan penghargaan kepada Desa Wisata Akebay, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News