Desainer Binaan LLP-KUKM Makin Kreatif di Rumah Desain

Desainer Binaan LLP-KUKM Makin Kreatif di Rumah Desain
Para desainer binaan LLP-KUKM kian kreatif berinovasi dan berhasil menghidupkan galeri tersebut dengan berbagai kegiatan. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP)-KUKM Kemenkop dan UKM dinilai berhasil menyatukan desainer ternama dan para pelaku UKM.

Buktinya, Rumah Desain yang baru diluncurkan akhir Februari tersebut terus menghasilkan produk-produk berkelas yang membuat kagum para penikmat fashion, baik dalam negeri maupun mancanegara.

Direktur Utama LLP-KUKM Ahmad Zabadi mengatakan, sejak diluncurkan di Lantai Basement 1 Gedung Smesco RumahKU (rumahnya koperasi dan UKM), Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada akhir Februari lalu, galeri tersebut memang dimanfaatkan sebagai ’’rumahnya desainer’’.

Para desainer dan perajin atau pelaku UKM binaan LLP-KUKM pun kian kreatif untuk berinovasi, berkarya, dan berpromosi di tempat tersebut sesuai dengan tagline, yakni House of Indonesia Designers.

Tak hanya itu, kata dia, Esmod Jakarta (Fashion Design and Business School) yang merancang Rumah Desain berhasil menghidupkan galeri tersebut dengan berbagai kegiatan.

’’Contohnya, fashion show yang dilakukan siswa dan alumni Esmod Jakarta. Bahkan, mereka meramaikan peluncuran Rumah Desain,’’ ujar Zabadi.

Rumah Desain tersebut merupakan kerja sama dengan Asosiasi Perajin Alas Kaki Indonesia (APAI), Komunitas Desainer Etnik Indonesia (KDEI), Indonesian Modest Fashion Designer (IMFD), Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), aliansi Perdagangan dan Industri Kreatif Indonesia (APIKI), Scano Exotic, serta beberapa desainer terkemuka lainnya.

’’Sudah ada sekitar 38 tenant dari para desainer yang ikut berpartisipasi menjadi mitra LLP-KUKM,’’ katanya. Contohnya, men-display produk unggulan garapan Yuyuk Nurmansyah, Oki Setiana Dewi, Vivi Collection, dan lainnya. Bahkan, akan terus banyak kejutan seperti launching promo hingga 40 persen.

Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP)-KUKM Kemenkop dan UKM dinilai berhasil menyatukan desainer ternama dan para pelaku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News