Desak Agus Rahardjo Cs Angkat Kaki, Massa Aksi Fogging di Depan Gedung KPK

Desak Agus Rahardjo Cs Angkat Kaki, Massa Aksi Fogging di Depan Gedung KPK
Aksi teatrikal penyasapan nyamuk di depan Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (20/9). Foto: Fathan Sinaga / JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Aksi teatrikal unik ditunjukkan oleh massa yang menamakan diri Himpunan Aktivis Milenial (HAM) Indonesia serta Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Relawan Cinta NKRI.

Pasalnya, massa aksi menyemprotkan obat nyamuk alias fogging di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Jumat (20/9).

Mereka menuntut pimpinan KPK periode 2015-2019 yang dipimpin Agus Rahardjo segera mundur karena sudah ada pimpinan baru yang terpilih dalam proses di DPR.

"Mendesak tiga Pimpinan KPK, Agus Rahardjo, Saut Situmorang dan Laode Mohammad Syarif segera hengkang dan angkat kaki dari KPK," kata Koordinator Nasional HAM Indonesia Asep Irama.

Dari pantauan JPNN.com, terlihat tiga orang berkostum nyamuk, dan dua orang berkostum petugas fogging. Petugas lantas menyemprotkan fogging. Dalam aksi itu, semua orang termasuk aparat kepolisian terkena fogging itu.

Mereka yang berkostum nyamuk itu disebutkan sebagai simbol Komisioner KPK periode 2015-2019. Setelah itu, pemeran petugas fogging pun menyemprotkan asap itu ke Gedung KPK sebagai simbol pengusiran.

Asep menyadari, aksi damai ini ditanggapi berlebihan oleh pihak keamanan. Dia menyebut anggotanya yang mengikuti aksi sempat dipukul. Asep menegaskan akan kembali menggelar aksi di Gedung KPK pada Senin pekan depan.

"Senin kami akan kembali lagi sampai Agus, Saut dan Laode betul-betul mengundurkan diri dan meninggalkan Gedung KPK," tuturnya.

Aksi teatrikal unik ditunjukkan oleh massa yang menamakan diri Himpunan Aktivis Milenial (HAM) Indonesia serta Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Relawan Cinta NKRI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News