Desak Impor Gula untuk Ramadhan

Desak Impor Gula untuk Ramadhan
Desak Impor Gula untuk Ramadhan
BANDUNG--Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat, Agustiar mengatakan bahwa pihaknya sepakat dan turut meminta agar pemerintah dapat membuka jalur impor gula. “Saya sepakat dengan tuntutan asosiasi gula yang meminta agar pemerintah dapat membuka jalurnya untuk mulai melakukan impor gula. Pasalnya, hingga saat ini harga gula semakin melonjak terlebih dengan memasuki bulan Ramadhan,” ujarnya kepada Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu di Pasar Baru Trade Center, Bandung, Jumat (21/8).

Agustiar menerangkan, harga gula pasir di Jawa Barat (Jabar) yang saat ini telah menyentuh angka Rp 9.500 per kilogram, turut memberikan dampak yang cukup berat bagi warga dan konsumen di daerah tersebut.

“Dengan tingginya harga gula tersebut, mungkin disarankan agar diperlukan adanya operasi pasar khusus gula pasir baik yang dilakukan oleh pemerintah pusat maupun pemerinatah daerah,” serunya.

Sementara itu, menurut hasil pantauan JPNN terhadap bahan pokok lainnya seperti daging ayam dan telur, para pedagang mengakui bahwa harga kedua komoditi tersebut terus merangkak naik. Meskipun jumlah stok telur yang dijual di pasar tersebut bisa dikatakan melimpah akibat masih lancarnya pasokan telur ayam dari Blitar, Jawa Timur (Jatim).

BANDUNG--Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat, Agustiar mengatakan bahwa pihaknya sepakat dan turut meminta agar pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News