Desak Kematian Kader Gerindra Segera Diusut, Polisi Bilang..

Desak Kematian Kader Gerindra Segera Diusut, Polisi Bilang..
Lambang Fraksi Partai Gerindra. Foto/ilustrasi: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Sampai saat ini belum diketahui pasti apa penyebab kematian dari kader Partai Gerindra Fernando Alan Joshua Wowor.

Dia diduga tewas setelah terlibat perkelahian dengan oknum anggota Brimob di depan Lipss Club, Bogor, Sabtu (20/1) dini hari.

Kabid Humas Polda Jawa Barat AKBP Hari Suprapto mengatakan, mereka berjanji akan mengusut tuntas kasus tersebut. Karena itu, Partai Gerindra tak perlu khawatir.

“Itu pastilah (diungkap) tanpa siapapun ngomong ya pasti akan dilakukan. Itu kan ada mekanismenya, ada jaksa, pengadilan, kalau tidak benar kan ya akan ditindak, akan ketahuan Insya Allah lah,” kata dia saat dikonfirmasi, Minggu (21/1).

Mengenai adanya tim khusus untuk bisa mengungkap kasus ini, Hari mengatakan hal itu belum perlu. Penyidik kata dia sekarang masih bekerja sesuai dengan prosedur yang ada.

“Kalau memang dari hasil penyelidikan awal ternyata diperlukan satuan-satuan yang memang diperuntukkan untuk memback-up dari polda ya tentunya ada tim. Tapi untuk sementara tidak ada,” imbuh mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah ini.

Lanjut Hari menuturkan, sejauh ini sudah ada delapan saksi yang mereka periksa di kasus itu. Salah satunya adalah wanita yang disebut calon istri Briptu AR.

“Untuk sementara di awal ini ada delapan orang diperiksa, mereka yang ada di dalam mobil dan si istri yang dikatakan istri anggota,” sambung dia.

Fernando Alan Joshua Wowor. Dia diduga tewas setelah terlibat perkelahian dengan oknum anggota Brimob di depan Lipss Club, Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News