Desak KPK Usut Korupsi di Wakatobi

Desak KPK Usut Korupsi di Wakatobi
Desak KPK Usut Korupsi di Wakatobi

jpnn.com - JAKARTA - Aliansi Mahasiswa Daerah Anti Korupsi (AMDAK) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Komisi Pemberantas Korupsi, Rabu (4/9). Mereka menuntut KPK tidak hanya gencar mengusut kasus korupsi di level pusat, namun juga melibas tuntas korupsi di daerah yang memiskinkan rakyat banyak.

Koordinator AMDAK, Yoseph S Nggarang, mengatakan KPK harus menjerat koruptor tingkat lokal agar masyarakat daerah tidak lagi menderita kemiskinan karena korupsi. Berdasarkan kajian yang dilakukan AMDAK, katanya, beberapa kasus korupsi daerah masih belum disentuh KPK. Di antaranya adalah dugaan korupsi di Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

"Korupsi di Wakatobi sangat menggurita. Korupsi ini sudah dilaporkan KPK, dan kami minta KPK segera mengusut tuntas demi penegakan demokrasi lokal yang berimbas pada kesejahteraan," kata Yoseph saat berorasi di Gedung KPK, Rabu (4/9).

Yoseph menjelaskan, AMDAK sudah menyerahkan kepada KPK laporan dugaan korupsi APBD  periode 2006, 2007, 2008, 2009 dan 2010. Dugaan korupsi itu diduga merugikan keuangan negara miliaran rupiah.

Hanya saja, kata Yoseph, sangat disayangkan karena KPK tidak pernah mengusutnya. "KPK seharusnya segera melakukan pengusutan berupa pemanggilan agar kasus korupsi di Wakatobi dapat terungkap secara jelas," jelasnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Aliansi Mahasiswa Daerah Anti Korupsi (AMDAK) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Komisi Pemberantas Korupsi, Rabu (4/9). Mereka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News