Tiap Pagi Kera Serbu Rumah Warga

Tiap Pagi Kera Serbu Rumah Warga
Tiap Pagi Kera Serbu Rumah Warga

jpnn.com - KANDRI - Puluhan kera Goa Kreo, akhir-akhir ini kembali menyerbu rumah-rumah penduduk. Kera-kera tersebut, selain merusak perkakas rumah tangga, juga mengambil makanan milik warga.

Pantauan Radar Semarang (JPNN Grup) Selasa (3/9) akibat serangan sejumlah kera, warga berusaha menghalau kera-kera itu. Mereka mengusir kera dengan sapu.

Hewan itu masuk ke rumah Lestari, 43; dan Sarminah, 41, warga Talun Kacang Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Kasmiah salah satu warga menuturkan, kera-kera itu menyerbu rumah warga pada pagi hari. Sekitar 06.00 hingga 07.00. Sebab, pada jam-jam tersebut, penjaga goa yang biasa memberik makan belum datang. "Biasanya kera ini diberi makan ketela pohon, ketela serta pisang. Kalau sudah diberimakan petugas, mereka langsung menghilang," kata dia.

Kini warga pun mulai resah dengan kelakuan kera yang juga gemar memangsa buah-buahan milik warga. Bahkan heman mamalia itu juga tak segan masuk ke warung milik warga dan mengembat makanan yang dijual. "Semua makanan pasti dimakan. makanya petani harus ekstra hati-hati," ujar Kasmiah. (hid/isk/mas)

 


KANDRI - Puluhan kera Goa Kreo, akhir-akhir ini kembali menyerbu rumah-rumah penduduk. Kera-kera tersebut, selain merusak perkakas rumah tangga,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News