Desak Pemberkasan Honorer K2 Kemenag Dipercepat

Desak Pemberkasan Honorer K2 Kemenag Dipercepat
Desak Pemberkasan Honorer K2 Kemenag Dipercepat

jpnn.com - PALU - Proses pemberkasan honorer kategori dua (K2) Provinsi Sulteng yang sudah dinyatakan lulus seleksi saat ini sedang berlangsung. Berkas tersebut akan dikirimkan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) pada akhir Agustus mendatang.

Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulteng, H Rusdin SAg MM meminta kepada Kemenag tingkat kabupaten dan kota yang ada di Sulteng, agar  mempercepat proses pemberkasan mengingat seluruh berkas tenaga honorer yang lulus ini sudah diterima pihak Kanwil Kemenag Sulteng paling lambat pada Kamis (14/8) mendatang.

"Berkas harus bisa kemi terima paling lambat pada 14 Agustus nanti. Jadi kalau bisa poses pemberkasan bisa dipercepat karena harus dikirim pada akhir Agustus ini," ungkapnya.

Proses pemberkasan bagi tenaga honorer K2 yang tidak lulus, juga diminta dipercepat, karena berkas harus sampai di Kemen PAN-RB paling lambat Senin (11/8) besok.

"Masih ada beberapa kabupaten yang belum kami berkasnya. Kami juga sudah mengimbau untuk mempercepat pengiriman karena hari Senin (besok.red) berkas harus sudah dikirim," lanjutnya.

Proses pemberkasan ulang yang dilakukan terhadap tenaga honorer yang tidak lulus, merupakan upaya untuk melakukan proses verifikasi ulang.

"Kalau terakomodir atau tidaknya, kami tidak bisa menjamin. Kelulusan mereka bukan kewenangan kami tapi kewenangan pihak Kemen PAN-RB. Kami hanya membantu mereka untuk menembutkan sanggahan mereka agar mereka bisa diakomodir. Tapi kami tidak bisa memberikan janji-janji surga kepada mereka," pungkasnya.(dnj)


PALU - Proses pemberkasan honorer kategori dua (K2) Provinsi Sulteng yang sudah dinyatakan lulus seleksi saat ini sedang berlangsung. Berkas tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News