Desmond Sebut Tak Ada Perang Bintang, Cuma 2 Jenderal Rusak Sistem

Desmond Sebut Tak Ada Perang Bintang, Cuma 2 Jenderal Rusak Sistem
Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa. Foto: Dokumentasi Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa menilai tidak terjadi "Perang Bintang" di instansi Polri seperti isu beredar menyusul beberapa kasus dan dugaan perkara yang melibatkan Perwira Tinggi (Pati) di Korps Bhayangkara. 

"Perang Bintang menurut saya tidak ada," kata legislator Fraksi Partai Gerindra itu ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/11). 

Desmond melanjutkan kasus dan dugaan kasus yang melibatkan Pati Polri disebabkan rusaknya sistem di internal institusi yang dipimpin Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu. 

"Cuma, sistem ini rusak," katanya. 

Soal rusaknya sistem, dia kemudian menyinggung pertemuan Jenderal Listyo dan para mantan Kapolri di Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Kamis (27/10) kemarin. 

Desmond menyebut ada dua mantan Kapolri yang tidak ikut dan diajak dalam pertemuan dengan Jenderal Listyo yakni Tito Karnavian dan Idham Aziz. 

"Para mantan Kapolri tidak mengajak dua mantan Kapolri lain? Berarti sudah jelas, dong, dua mantan kapolri yang tidak ikut adalah sumber masalahnya," kata Desmond.

Legislator Daerah Pemilihan II Banten itu lalu berbicara soal pembentukan Satgassus era Jenderal (Purn) Tito Karnavian dan Jenderal (Purn) Idham Aziz yang sebenarnya merusak sistem kerja di Polri. 

Desmond J Mahesa yakin tak ada perang bintang. Dia hanya melihat ada dua jenderal yang merusak sistem di internal kepolisian. Siapa itu? 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News