Destinasi Favorit di Indonesia Paling Banyak Direkam Google Street View

Destinasi Favorit di Indonesia Paling Banyak Direkam Google Street View
Ilustrasi Google Street View. Foto: antara

jpnn.com, JAKARTA - Google mencatatkan dalam satu tahun terakhir, destinasi favorit di Indonesia menjadi yang paling banyak direkam oleh Google Street View.

Orang-orang di seluruh dunia mengunjungi Street View Indonesia, terutama Jakarta, lebih dari sebelumnya.

Salah satu Street View yang paling berkesan di Indonesia adalah pemetaan gambar 360 derajat dari lokasi-lokasi bersejarah, seperti candi Borobudur, Prambanan, Ratu Boko, Situs Manusia Purba Sangiran, dan beberapa museum di tanah air pada 2016.

Setelah itu dilanjutkan oleh danau vulkanik terbesar di dunia, Danau Toba pada 2018.

Google Street View berawal dari ide yang dibuat-buat oleh satu pendiri Google, Larry Page, untuk membangun peta 360 derajat dari seluruh dunia.

Saat ini, sudah ada lebih dari 220 miliar gambar Street View lebih dari 100 negara dan wilayah yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan gambaran bagaimana rasanya berada di tempat-tempat ini langsung dari ponsel atau komputer.

Dari "Live View", Google membantu pengguna menavigasi dunia dengan lebih percaya diri, terutama saat berjalan-jalan.

Kini Google Street View bahkan memiliki kemajuan terbaru dalam visi komputer dan kecerdasan buatan yaitu "Immersive View" yang mampu menggabungkan miliaran Street View dan gambar aerial.

Google mencatatkan dalam satu tahun terakhir, destinasi favorit di Indonesia menjadi yang paling banyak direkam oleh Google Street View.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News