Detik-Detik 3 Pemancing Tewas di Waduk, Begini Kejadiannya

Detik-Detik 3 Pemancing Tewas di Waduk, Begini Kejadiannya
Anggota Polsek Murung Pudak, Polres Tabalong, bersama tim BPBD dan UPBS setempat mengevakuasi salah satu korban tenggelam di penampungan air di Komplek Linda Regency, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Sabtu (6/1/2024). (ANTARA/HO-Polres Tabalong)

jpnn.com, TABALONG - Polres Tabalong, Kalimantan Selatan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi tewasnya tiga pemancing di sebuah waduk yang dijadikan tempat pemancingan, di sekitar Komplek Linda Regency, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pundak.

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian menyebut Kasat reskrim Iptu Galih Putra Wiratama bersama Kapolsek Murung Pundak Iptu Suwito memimpin olah TKP dan mengamankan lokasi kejadian.

“Tiga orang dinyatakan meninggal dunia akibat tenggelam di tempat penampungan air (waduk, red) yang dijadikan kolam pemancingan, korban langsung dibawa ke ke RSUD H Badaruddin Kasim Tanjung,” kata Anib, Sabtu (6/1).

Kapolres mengungkapkan identitas ketiga korban tewas tenggelam ialah MS (50), AP (52) dan RJ (50).

Diketahui, pihak pengelola atau pengembang Komplek Linda Regency membuat tempat penampungan air atau waduk berukuran 50 meter x 50 meter untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga kompleks dan sekitarnya.

Namun, karena curah hujan yang tinggi menyebabkan ketinggian air kolam tersebut meningkat hingga meluap.

Menurut keterangan saksi S (49), ketiga korban yang juga temannya itu memancing di tempat penampungan air buatan persis di belakang Perumahan Linda Regency 8 Kelurahan Mabuun pada Sabtu pagi.

Ketika tiba di lokasi, S melihat korban MS yang berada di seberang berupaya untuk pindah lokasi memancing. Saat berjalan menyisiri kolam, korban diduga terperosok dan masuk ke penampungan air tersebut.

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian menceritakan detik-detik tiga pemancing tewas tenggelam di waduk. Begini kejadiannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News