Detik-detik Adu Penalti, Spanyol Tersingkir, Luis Enrique Bicara soal Nasibnya, Oh

Detik-detik Adu Penalti, Spanyol Tersingkir, Luis Enrique Bicara soal Nasibnya, Oh
Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique melabaikan tangan ke suporter setelah timnya tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia 2022 oleh Maroko lewat adu penalti di Education City Stadium, Al-Rayyan, Doha pada 6 Desember 2022. Foto: ANTARA/AFP/ODD ANDERSEN

jpnn.com - JAKARTA – Timnas Spanyol tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah kalah dari Maroko melalui babak adu penalti menyusul hasil imbang 0-0 selama 120 menit di Stadion Education City, Al Rayyan, Doha, Rabu (7/12) dini hari WIB.

Pada babak adu penalti, tiga penendang Spanyol yaitu Pablo Sarabia, Carlos Soler, dan Sergio Busquets gagal melaksanakan tugasnya.

Tiga dari empat penendang Maroko, yaitu Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech, dan Achraf Hakimi sukses membobol gawang Unai Simon, demikian catatan FIFA.

Pada babak pertama, Maroko memberikan ancaman terlebih dahulu melalui tendangan bebas dari Hakimi. Namun, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Spanyol.

Spanyol berbalik mengancam Marco Asensio yang merangsek ke kotak penalti Maroko.

Hanya saja, tendangan pemain Real Madrid itu masih mengenai sisi jaring gawang.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim saling melancarkan serangan. Hanya saja skor sama kuat 0-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua, tempo permainan tetap berjalan sedang dan kedua tim saling berusaha untuk membongkar lini pertahanan lawannya.

Timnas Spanyol tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah kalah dari Maroko melalui babak adu penalti. Simak komentar Luis Enrique.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News