Spanyol Tersingkir Lewat Drama Adu Penalti, Sergio Busquet Sampaikan Curahan Hati

Spanyol Tersingkir Lewat Drama Adu Penalti, Sergio Busquet Sampaikan Curahan Hati
Ekspresi para pemain Spanyol selama adu penalti berlangsung dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Maroko di Education City Stadium, Al-Rayyan, Doha, Selasa (6/12/2022) malam WIB. Foto: ANTARA/MANAN VATSYAYANA/AFP

jpnn.com, DOHA - Tim nasional Spanyol tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia 2022 melalui drama adu penalti saat melawan Maroko dengan skor 0-3 pada Selasa (6/12) malam WIB.

Gelandang timnas Spanyol Sergio Busquets mengatakan kalah adu penalti dari Maroko merupakan cara yang 'kejam' yang menyebabkan Tim Matador tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sergio Busquets sendiri merupakan salah satu dari 3 eksekutor Spanyol yang gagal menjalankan tugasnya.

Baca Juga:

Maroko menang 3-0 dalam adu penalti lawan Spanyol setelah kedua tim bermain 0-0 selama 120 menit.

"Sayang sekali. Diputuskan melalui adu penalti dengan cara yang paling kejam," kata Busquets seusai pertandingan yang dikutip AFP.

"Ini sulit, sangat sulit bagi kami. Kami mencoba melemahkan, melelahkan mereka dan mencari ruang. Kami kurang beruntung dalam penyelesaian akhir," imbuhnya.

Spanyol juga tersingkir oleh Italia di semifinal Euro 2020 melalui adu penalti.

Setelah Spanyol tersingkir, Busquets mengatakan dirinya belum tahu apakah akan pensiun dari tim nasional.

Sergio Buusquet sampaikan curahan hati setelah gagal mengeksekusi penalti dan timnas Spanyol harus tersingkar dari babak 16 besar Piala Dunia 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News