Detik-Detik Aipda Sofyan Menghalau Pelaku Bom Bunuh Diri di Bandung, Lalu Terjadi Ledakan

Detik-Detik Aipda Sofyan Menghalau Pelaku Bom Bunuh Diri di Bandung, Lalu Terjadi Ledakan
Sejumlah personel polisi mengikuti upacara pemakaman Aiptu Anumerta Sofyan di Kelurahan Sukawarna, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

jpnn.com, BANDUNG - Aipda Sofyan -kini Aiptu Anumerta, dianggap sebagai pahlawan yang menyelamatkan rekan-rekannya sesama polisi dari aksi pelaku bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu (7/12).

Pada pagi kemarin, anggota Polri di Kantor Polsek Astanaanyar sedang menggelar apel pagi saat insiden teror itu terjadi.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB itu diikuti sejumlah polisi dari Unit Reserse Kriminal, Unit Lalu Lintas, hingga Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Sofyan merupakan personel Bhabinkamtibmas yang bertugas di Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung yang ikut apel pagi itu.

Pagi itu Jalan Astanaanyar di depan mapolsek diberlakukan satu arah untuk kendaraan yang mengarah ke kawasan utara.

Tak jauh dari Polsek Astanaanyar juga terdapat pasar yang berjarak sekitar 200 meter.

Di tengah aktivitas masyarakat beserta sejumlah anggota polisi yang apel pagi itu, tiba-tiba terdengar ledakan bom sekitar pukul 08.20 WIB.

Aipda Soyfan Menghalau Pelaku

Identitas pelaku yang membawa bom bunuh diri itu belakangan diketahui bernama Agus Muslim.

Bhabinkamtibmas Aipda Soyfan yang meninggal dunia akibat terkena ledakan bom bunuh diri sempat menghalau pelaku Agus Muslim di pagar Polsek Astanaanyar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News