Senin, 23 Juli 2018 – 01:09 WIB

Detik-detik AKBP Roni Selamatkan Aisyah Putri, Histeris!

Selasa, 15 Mei 2018 – 10:05 WIB
Detik-detik AKBP Roni Selamatkan Aisyah Putri, Histeris! - JPNN.COM

jpnn.com - AKBP Roni Faisal Saiful Faton bergerak cepat, menantang maut untuk menyelamatkan Aisyah Putri, 7, anak pasangan Tri Murtiono (50) dan Tri Ernawati (43), terduga teroris pelaku serangan bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya, Senin (14/5) pagi.

MIRZA AHMAD, Surabaya

Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Roni Faisal Saiful Faton rela mempertaruhkan nyawa untuk menyelamatkan Aisyah Putri. Bocah itu merupakan anak terduga teroris yang meledakkan diri di pintu masuk Mapolrestabes Surabaya. Dengan tubuh penuh luka, tiba-tiba Aisyah berdiri setelah badannya tak bergerak sekitar 10 menit.

Awalnya, gadis cilik yang akrab dipanggil Ais tersebut tergolek lemah. Dua bom yang diledakkan ayahnya, Tri Murtiono, beserta ibu dan dua kakaknya merusak semua yang ada di pintu masuk mapolrestabes. Satu mobil, dua motor, dan satu loket tiket masuk. Ledakan itu juga melukai lima anggota polisi.

Ais berada di antara mayat kedua orang tuanya dan dua kakaknya. Tepat di depan pos penjagaan. Saat itu suasana riuh lantaran petugas baru selesai mengevakuasi anggota yang terluka. ”Tiba-tiba anak kecil itu bergerak,” kata Roni.

Ais berusaha bangun dan berdiri. Di sampingnya, ada empat mayat yang sudah tak berbentuk. Juga, ada api yang masih menyala di dekat mobil akibat ledakan.

Hati Roni tergerak. Apalagi, dia mendengar si gadis cilik itu merintih. Rekaman video amatir yang tersebar di dunia maya menunjukkan ketegangan momen tersebut.

Begitu Ais berusaha berdiri, sejumlah anggota yang berada di halaman Mapolrestabes Surabaya meneriakinya. ”Ayo Dek, berdiri. Sini, Dek,” teriak sejumlah anggota.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar