Detik-detik Baku Tembak Polisi Vs Pengikut Habib Rizieq, 6 Orang Tewas

Detik-detik Baku Tembak Polisi Vs Pengikut Habib Rizieq, 6 Orang Tewas
Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman (kiri) berpose dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran. Foto: ANTARA/Andi Firdaus

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak enam orang yang diduga pengikut Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab tewas ditembak polisi di Tol Jakarta-Cikampek KM 50, Senin (7/12) dini hari.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan, kejadian tersebut bermula saat polisi tengah melakukan penyelidikan terkait informasi pengerahan massa untuk mengawal pemeriksaan Habib Rizieq hari ini.

Kemudian, saat proses penyelidikan, polisi mengikuti kendaraan yang ditumpang diduga para pengikut Habib Rizieq di ruas Tol Jakarta-Cikampek.

"Ketika anggota Polda Metro Jaya mengikuti kendaraan yang diduga pengikut MRS, kendaraan petugas dipepet, lalu kemudian diserang dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam," kata Fadil di Mapolda Metro Jaya, Senin.

Polisi yang diserang akhirnya melakukan penembakan terhadap kelompok yang diduga pengikut Habib Rizieq yang berjumlah sepuluh orang tersebut.

"Anggota (polisi) yang terancam keselamatan jiwanya karena diserang, kemudian melakukan tindakan tegas terukur sehingga terhadap kelompok yang diduga kelompok pengikut MRS yang berjumlah sepuluh orang, meninggal dunia sebanyak enam orang," ujar Fadil.

Sementara, empat pelaku lainnya dapat melarikan diri.

Akibat penyerangan itu, mobil polisi alami kerusakan karena dipepet dan ditembak kelompok yang diduga merupakan pendukung Habib Rizieq tersebut. (mcr1/jpnn)

Terjadi baku tembak antara kelompok diduga pengikut Habib Rizieq Shihab dengan polisi di Tol Jakarta-Cikampek KM 50, Senin (7/12) dini hari, 6 orang tewas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News