Detik-detik Bocah Tenggelam di Kali Pesanggrahan Jakbar, Langsung Hilang

Detik-detik Bocah Tenggelam di Kali Pesanggrahan Jakbar, Langsung Hilang
Tim SAR menyusuri Kali Pesanggrahan menggunakan perahu karet mencari korban hanyut anak laki-laki berusia 12 tahun, Rabu (16/12) Foto: ANTARA/HO-Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Rangga Aditya, bocah laki-laki berusia 12 tahun tenggelam di Kali Pesanggrahan, Jakarta Barat.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jakarta selaku koordinator misi SAR (SMC) Hendra Sudirman, korban terseret aliran kali pada Selasa (15/12) siang pukul 13.30 WIB.

Puluhan anggota SAR gabungan dikerahkan untuk mencari keberadaan korban dengan menyusuri aliran kali menggunakan perahu karet.

"Korban saat itu sedang bermain dengan teman-temannya dan ingin berenang di kali tersebut. Akhirnya beberapa saat kemudian korban masuk ke dalam kali dan ternyata kali tersebut dalam serta korban tidak mempunyai kemampuan untuk berenang," kata Hendra, Rabu (16/12).

Hendra mengatakan pada saat kejadian, teman-teman korban kemudian berteriak minta tolong dan kemudian didengar oleh ibu korban yang saat itu tidak jauh dari lokasi kejadian.

Warga sekitar yang menyaksikan kejadian tersebut juga ingin menolong korban, namun nahas korban telanjur menghilang karena tenggelam dan terbawa arus Kali Pesanggrahan.

Menurut Hendra, pihaknya mendapatkan informasi tersebut dari laporan masyarakat pada Selasa (15/12) malam, langsung bergerak menuju lokasi kejadian.

"Tim penyelamat sudah kami kerahkan sejak Selasa malam dan bergabung bersama unsur SAR gabungan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian, namun korban belum juga ditemukan hingga saat ini," kata Hendra.

Rangga Aditya tenggelam di Kali Pesanggrahan, Jakarta Barat, saat sedang berenang bersama teman-temannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News