Detik-detik Cowok Cewek Pengunjung Pantai Ancol Tercebur ke Laut

Detik-detik Cowok Cewek Pengunjung Pantai Ancol Tercebur ke Laut
Dermaga yang diduga menjadi tempat kejadian tenggelamnya pengunjung Pantai Ancol berinisial RC (30) dan DU (31) pada Jumat (12/5/2023) malam. Foto: ANTARA/Abdu Faisal

jpnn.com - JAKARTA - Dua orang pengunjung Kawasan Wisata Pantai Ancol tercebur ke laut dengan kedalaman sekitar tiga hingga empat meter pada Kamis (11/5) malam.

Petugas penyelamat (lifeguard) Pantai Ancol sudah berjuang melakukan upaya penyelamatan. Namun, satu di antara dua pengunjung Ancol itu ditemukan telah meninggal.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pademangan Iptu I Putu Gede Gustiyana kepada wartawan di Jakarta Utara, Jumat (12/5), mengatakan kedua korban --aki-laki dan perempuan-- adalah warga Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Korban laki-laki berinisial DU (31) dinyatakan meninggal, sedangkan korban perempuan berinisial RC (30) masih dalam perawatan di rumah sakit.

"Pengunjung cewek ini ditemukan di dekat dermaga oleh petugas lifeguard sekitar pukul 19.45 WIB. Korban yang cowok ditemukan 25 menit sampai 30 menit setelah RC ditemukan," kata Gustiyana.

Putu Gede mengatakan penyebab kedua korban jatuh ke laut karena kehilangan keseimbangan saat berada di pinggir dermaga pada malam hari saat laut sedang pasang.

Padahal sejak pukul 18.00 WIB pihak lifeguard Ancol sudah melaksanakan patroli di dermaga dan tidak melihat kedua korban, katanya.

Staf pengelola kawasan Pantai Ancol, David Constantine, kepada wartawan mengatakan petugas sudah berupaya mencegah insiden tersebut dengan menyisir area pantai secara berkeliling.

Berita duka: Berikut kronologis atau detik-detik dua orang pengunjung Pantai Ancol tercebur ke laut pada Kamis malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News